Selamat datang di www.mickeynophel.blogspot.com | Terima Kasih Atas kunjungan Anda | Blog ini akan selalu kami Update,berkala...| Silahkan Klik menu utama Kami...

Rabu, 18 Januari 2012

Cara batasi Disk Space Usage dengan pengguna di Windows 7



Setiap komputer tentu mempunyai kapasitas haridisk yang digunakan untuk meyimpan data tetapi bagaiman jika secara tiba-tiba ruang hardisk komputer anda menipis dan habis apalagi komputer anda digunakan oleh beberapa user cepat atau lambat akan habis juga bukan.

Dalam tutorial ini, kita akan menunjukkan cara untuk membatasi penggunaan kapasitas HD pengguna anda pada Windows 7.


Membatasi ukuran untuk pengguna.

Pada Windows 7, profile pengguna biasanya disimpan dalam “c: users username” (ganti username dengan nama pengguna). Profil ini mencakup semua data yang terkait dengan suatu pengguna. Anda akan dapat menemukan “Desktop”, “Dokumen”, “Music”, “Video”, “Berkas pengaturan “, dll dalam folder profile tersebut.

Catatan : Tutorial ini hanya dapat digunakan dalam Ultimate, Profesional dan edisi Enterprise. Versi lain dari Windows 7, seperti Home Premium atau Starter tidak bisa
 
Kita akan menggunakan utilitas built-in sehingga tidak perlu untuk men-download atau menggunakan aplikasi pihak ketiga. Langkah pertama adalah untuk membuka Group Policy Editor.

1. Klik tombol Start dan ketik “gpedit.msc” (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian.
gpedit.msc userprofile Cara batasi Disk Space Usage dengan pengguna di Windows 7

2. Setelah jendela Group Policy Editr muncul, masuk ke “Local Computer Policy -> User Configuration -> Administrative Templates -> System -> User Profile”.

3. Pada jendela sebelah kanan anda klik 2 kali pada Limit Profile Size dan akan membuka jendela konfigurasi pilih Enable.
Konfigurasi Cara batasi Disk Space Usage dengan pengguna di Windows 7

4. Pada bagian bawah, anda dapat mengatur ukuran profil maksimum untuk setiap profil pengguna dan pesan khusus untuk menunjukkan ketika space HD pengguna terlampaui.

Untuk Windows sebelum Vista, ketika ukuran profil terlampaui, sistem tidak akan membiarkan pengguna log off sampai Ukuran profile direduksi menjadi dalam limit. Untuk Windows Vista keatas, pengguna masih bisa log off, tetapi mereka tidak akan dapat sinkron profile dengan server profile roaming.

Catatan : Windows, dalam hal ini hanya mengendalikan ukuran profil. Tidak akan mengendalikan langsung sub folder drive C atau driver lainnya yang berbeda satu berisi sistem.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...